Rekomendasi Gaya Interior Ruang Tamu Anda

Saat berkunjung ke sebuah rumah seseorang, ruangan pertama yang akan kamu lihat adalah ruang tamu rumah tersebut. Hal ini membuat desain interior ruang tamu menjadi representasi dari keseluruhan rumah. Jadi, tidak salah jika kamu perlu memberikan perhatian lebih pada desain interior ruang tamu yang ada pada rumahmu.

Membahas mengenai desain interior ruang tamu sendiri, ada banyak sekali gaya dalam interior yang berkembang kini. Berbagai gaya desain interior ruang tamu bisa kamu pilih sesuai dengan model dari rumah. Ada beberapa gaya interior ruang tamu yang kini tengah populer untuk referensi interior ruang tamu impianmu, Yuk, dilihat!

1. Interior ruang tamu minimalis

Untuk pecinta desain modern yang tidak ingin kebingungan dan repot dalam menentukan seperti apa interior ruang tamu yang cocok untuk rumahmu, desain interior ruang tamu minimalis adalah pilihan yang paling aman.

Penggunaan warna-warna dasar dan juga furnitur yang minimalis nggak pernah gagal membuat keseluruhan rumah terasa lebih modern dan kekinian.

2. Interior ruang tamu industrial dengan sentuhan alami

Gaya desain interior ruangan tamu industrial belakangan tengah diminati banyak orang. Kesan industrial ini juga tak jarang ditemukan pada model interior ruang tamu beberapa orang.

Material-material mentah yang terekspos, juga penggunaan ornamen serta elemen industrial yang lazimnya tak ditemukan pada desain interior hunian adalah salah satu ciri yang biasanya terlihat di interior ruang tamu bergaya industrial.

Namun, gaya desain industrial umumnya memberikan kesan yang lebih dingin dan kaku sehingga lebih banyak digunakan pada arsitektur bangunan populer atau interior-interior bangunan komersial dibandingkan interior ruang tamu. Untuk kamu yang menginginkan kesan lebih hangat, kamu bisa menambahkan penggunaan material-material kayu dan elemen natural.

3. Interior ruang tamu vintage terbuka

Inspirasi interior ruang tamu selanjutnya adalah interior ruang tamu bergaya vintage. Berbeda dengan gaya sebelumnya, interior ruang tamu ini justru menghidupkan kesan yang lebih hangat dan homey.

Ciri khas dari desain vintage adalah pengunaan furnitur-furnitur bergaya tempo dulu dan juga pengaplikasian warna-warna pastel yang ringan. Memadukan interior ruang tamu ini dengan material alami seperti rotan atau furnitur bermaterial alami seperti kursi bambu membuat konsep ruang yang terbuka bisa menjadi pilihan sempurna untuk membuat interior ruang tamu yang nyaman.

4. Interior ruang tamu skandinavian

Untuk kamu yang ingin memiliki interior ruang tamu yang terkesan rapi dan bersih tanpa mengurangi nilai estetika, inspirasi interior skandinavia ini bisa jadi pilihan atau referensimu.

Dengan warna yang didominasi warna monokrom dan juga penggunaan furnitur dan perabot bergaya skandinavian yang minimalis, gaya interior skandinavia terlihat jauh lebih rapi dan menarik.

Kamu juga bisa melengkapi desain interior ruang tamu ala skandinavian dengan dekor artisitik modern untuk memberikan kesan artsy pada interior ruang tamu tanpa mengurasi suasana skandinavian yang dimilikinya.

5. Interior ruang tamu natural

Pilihan interior ruang tamu selanjutnya adalah pilihan yang cocok untuk kamu yang tak hanya menginginkan kesan hangat, tetapi juga nuansa yang lebih segar. Desain interior ruang tamu natural seperti ini bisa kamu wujudkan dengan langkah yang sangat mudah.

Pertama, pemilihan warna pada interior ruang tamu-mu harus berpusat pada pilihan warna earthy tone. Baik pada finishing ruang ataupun pemilihan furnitur dan dekorasi pelengkap. Dalam pemilihan perabotan untuk mengisi interior ruang tamu, utamakan perabot-perabot yang menggunakan material alami.

Terakhir, lengkapi interior ruang tamu dengan menempatkan beberapa tanaman hijau. Dengan begitu, interior ruang tamu-mu akan terasa lebih natural dan menyegarkan.

6. Interior ruang tamu retro

Interior ruang tamu dengan desain retro kini juga mulai diminati. Untuk kamu yang ingin tampil eksentrik, desain ruang tamu satu ini bisa jadi pilihan dan referensimu. Cukup dengan penggunaan warna-warna kontras khas retro dan melengkapinya dengan dekorasi pop art.

Untuk memperkuat kesan retro, kamu bisa memilih penggunaan perabot yang sedikit antik khas desain vintage yang dipulas dengan warna-warna kontras. Interior ruang tamu seperti ini akan memberikan kesan unik dan eksentrik yang kuat pada siapapun yang melihatnya.

7. Interior ruang tamu etnik Jawa

Salah satu pilihan yang sederhana untuk memberikan kesan hangat pada interior ruang tamu adalah dendan penggunaan material alami dan lokal yang umumnya sering kita lihat sehingga mampu memberikan kita kesanhomey. Interior ruang tamu bergaya etnik Jawa seperti desain ruang tamu satu ini mungkin bisa jadi pilihamu.

Dengan menggunakan perabot kayu jati khas Jawa, seperti mebel Jepara, dan juga melengkapi ruangan dengan dekorasi ukiran khas Jawa, kesan hangat dan homey bisa dengan mudah kamu dapatkan.

8. Interior ruang tamu oriental modern

Kesan hangat dan etnik bisa diwujudkan nggak hanya dengan mengandalkan interior ruang tamu bergaya Jawa seperti sebelumnya. Pilihan interior ruang tamu bergaya oriental modern satu ini juga bisa jadi pilihanmu.

Dengan pemilihan warna earthy tone dengan dilengkapi ornamen oriental serta dekorasi khas interior rumah pecinan yang sudah dimodifikasi, kamu bisa mendapatkan kesan etnik dan hangat namun tetap modern.

9. Interior ruang tamu rustic

Desain interior ruang tamu selanjutnya ini adalah pilihan paling pas untuk kamu yang menginginkan kesan natural dan hangat, namun ingin tetap tampil beda dan unik. Gaya rustic pada desain interior kini mulai digandrungi kembali. Penggunaan material rustic yang terekspos seperti material lantai kayu atau besi menjadi ciri khas dari gaya interior satu ini.

Setiap model dan gaya interior ruang tamu tidak hanya memiliki nilai estetika yang berbeda tetapi juga suasana yang berbeda. Kamu bisa lho, menemukan furnitur dan dekorasi yang sesuai untuk ruangan impianmu bersama Kami MAGNOLIA ADI SENTOSA. Selamat berkreasi!

OUR OFFICE

Green Lake City
Ruko CBD Blok C No. 66
Jl. Green Lake City Boulevard, 
Cipondoh, Kota Tangerang
Banten 15146

021.5433.5870
0811.91.555.25

Email