Penataan yang Tepat agar Kesan Luas untuk Rumah Type 36 

" Agar terlihat luas, lapang dan juga nyaman, desain rumah tipe 36 memerlukan perencanaan sangat matang, terutama dari denah, zonasi ruang, dan juga pilihan gaya interior yang digunakan."

Rumah tipe 36 termasuk ke dalam kategori rumah kecil. Rumah sederhana yang memerlukan rancangan desain yang benar-benar tepat agar dapat memanfaatkan fungsi setiap ruang semaksimal mungkin. Penataan ruang yang tepat pada rumah kecil tipe 36 ini bisa melahirkan suasana ruang dengan kesan luas dan juga lapang. Kuncinya adalah minimalisme.

Sebelum membahas lebih dalam, mari menelisik terlebih dahulu mengenai pengertian dari rumah tipe 36.

Rumah tipe 36 merupakan rumah yang memiliki luas bangunan berukuran 36 meter persegi. Selain itu, penamaan tipe tersebut biasanya diikuti oleh angka lain di belakangnya, seperti misalnya 36/65, 36/70 dan seterusnya. Ini berarti, bahwa rumah tersebut tetap memiliki luas bangunan yang sama, yaitu 36 meter persegi, dengan luasan atau kelebihan tanah yang bervariasi, 65 meter persegi, 70 meter persegi, dan lainnya.

Rumah tipe 36 bisa dikonstruksi ulang menjadi dua lantai atau bahkan lebih, yang akan menambah mobilitas serta fleksibilitas ruang yang dibutuhkan. Ada banyak cara untuk menyiasati rumah mungil agar tampak luas dan nyaman, semuanya bisa dimulai dari bagaimana Anda menentukan zonasi ruang.

" Tidak perlu berkecil hati, meski rumah tipe 36 terbilang kecil, Anda tetap dapat mendekorasinya agar tetap nyaman dan layak huni. "

 

Denah Rumah Tipe 36

  • Satu Lantai, 2 Kamar

Pada desain denah satu lantai untuk ukuran tanah seluas 60 meter persegi, Anda bisa mendapatkan 6 fungsi ruang. 6 ruang tersebut terdiri dari ruang tamu, 2 kamar tidur dan kamar mandi. Terdapat pula dapur dan ruang makan yang dapat dibuat menyatu. Desain denah ini dianggap paling ideal untuk bangunan berukuran 6×6 meter persegi.

 

  • Dua Lantai, 4 Kamar

Dapatkan empat ruang kamar tidur dalam rumah tipe 36 dua lantai dengan membuat dua kamar tidur di lantai satu, dan dua lainnya di lantai dua. Konstruksi 2 lantai sangat ideal untuk anggota keluarga berjumlah 5 hingga 6 orang.

 

Desain Fasad Rumah Tipe 36 1 Lantai

Desain tampak muka alias fasad rumah tipe 36 satu lantai, Anda dapat menggunakan batu alam sebagai elemen dekoratif. Batu alam di salah satu bagian dinding fasad rumah akan memberi kesan sejuk. Plus tambahan tanaman hijau yang bisa melahirkan kesan alami dan segar.

" Gaya modern minimalis sangat cocok untuk rumah tipe 36. Hunian berukuran mungil akan terlihat cantik dan sederhana tanpa elemen dekoratif yang berlebihan. "

Desain Fasad Rumah Tipe 36 dengan 2 Lantai

Untuk menampilkan kesan simpel dan minimalis, Anda bisa melakukan hal yang sederhana. Mengecat bagian dinding dengan warna-warna netral.

Pilihan warna ini memberi kesan bersih, rapi dan minimalis.

Anda juga dapat berkreasi dengan warna-warna netral yang disukai selain putih untuk mendapatkan kesan lain jika pilihan warna ini dirasa terlalu monoton.

OUR

OFFICE

Green Lake City
Ruko Cordoba Blok F No. 16
Jl. Green Lake City Boulevard, 
Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang
Banten 15146

021 - 545 0189
0811.8072.281
0819.3123.4597

magnolia@magnoliaadisentosa.com